Home » , » 3 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

3 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Menghilangkan Bekas Jerawat


Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


Cara alami menghilangkan bekas jerawat diyakini lebih aman dan ramah di kantong. Pasalnya Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan memanfaatkan sejumlah bahan alami yang mudah didapat di pasar tradisional. Kira-kira apa bahan apa saja yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami? Berikut diberikan 3 diantaranya:

  1. Putih Telur dan Madu

Putih telur sejak dulu diyakini ampuh mengencangkan kulit, mengusir jerawat, dan sekaligus menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya hanya dengan mencampur putih telur dan madu asli secukupnya. Aduk-aduk kedua bahan tersebut lalu aplikasikan pada kulit yang berjerawat seperti halnya menggunakan masker. Biarkan masker alami ini sampai mengering kemudian lanjutkan perawatan dengan bilas sampai bersih. Perawatan secara alami tidak memberikan hasil instan karenanya lakukan secara rutin agar hasilnya optimal.

  1. Gel Lidah Buaya

Selama ini gel lidah buaya kerap digunakan untuk perawatan rambut. Ternyata manfaat gel lidah buaya tidak hanya baik untuk kesuburan rambut saja, tetapi juga ampuh menghilangkan bekas jerawat membandel. Untuk mendapatkan manfaat ini caranya mudah saja. Cukup ambil lidah buaya secukupnya, iris dagingnya lalu peras guna mendapatkan gelnya. Aplikasikan gel lidah buaya sebagai masker wajah lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sampai kering. Bila sudah lanjutkan dengan bilas. Setiap orang memiliki tingkat sensitifitas kulit yang berbeda. Karenanya waktu yang dibutuhkan cara alami menghilangkan bekas jerawat ini cukup variatif.

  1. Jus Lemon

Bahan alami selanjutnya yaitu didapat dari jeruk lemon. Dalam jeruk lemon terdapat kandungan vitamin C tinggi yang ampuh menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Coba cukup dengan membuat jus lemon lalu menggunakannya sebagai masker alami. Dalam hal ini gunakan kapas untuk mengusapkan jus lemon ke area kulit berjerawat. Diamkan sampai kering lalu lanjutkan dengan bilas.
Agar sejumlah cara alami menghilangkan bekas jerawat di atas memberi hasil optimal, lakukan secara rutin. Selain itu imbangi pula dengan mengonsumsi banyak air putih, tidur cukup dan teratur, mengonsumsi sayur dan buah, rutin membersihkan wajah, menjauhkan rambut dari wajah, dan hindari menyentuh atau memencet jerawat. Mengapa harus menjauhkan rambut dari wajah? Rambut bisa menjadi sarang bakter dan minyak terlebih bila jarang keramas. Akibatnya rambut yang kotor dan menyentuh kulit dapat menyebabkan jerawat. Adapun kebiasaan menyentuh dan memencet jerawat dengan tangan kotor hanya akan menambah parah kondisi jerawat dan bekas jerawat.
Itulah beberapa cara alami yang dapat Anda coba untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. Semoga dengan beberapa cara yang diberikan di atas dapat membantu Anda memiliki kulit bersih berseri tanpa jerawat atau bekas jerawat. Sekian dan selamat mencobacara alami menghilangkan bekas jerawat di atas.
Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Article


The Fastest Weight Loss Program »