Home » » Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat dan Aman

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat dan Aman

Jerawat Batu dan Solusinya


cara menghilangkan jerawat batu
cara menghilangkan jerawat batu


Cara menghilangkan jerawat batu secara cepat dan aman berikut tentu perlu dicoba. Hal ini karena jerawat batu berupa jerawat berukuran besar yang dapat terlihat jelas di wajah. Parahnya jerawat batu dapat memicu terjadinya peradangan dan iritasi. Ada banyak faktor penyebabnya seperti penggunaan kosmetik berbahan dasar minyak, penggunaan obat jenis tertentu, polusi, debu, diet, dan stress. Apapun penyebabnya tentu keberadaan jerawat batu mesti dihilangkan. Berikut ini diberikan beberapa cara alami yang aman dicoba untuk menghilangkan jerawat batu:

  • Kentang
Di dalam kentang diketahui terkandung banyak alkali yang dapat memecah jerawat batu. Untuk mendapatkan manfaat ini gunakan kentang sebagai masker wajah alami. Haluskan kentang secukupnya dan aplikasikan pada wajah kurang lebih 15 menit. Bilas sampai bersih dan pastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal pada wajah. Lakukan perawatan secara rutin dan buktikan khasiatnya.


Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat secara permanen

  • Jeruk dan Kunyit
Jeruk dan kunyit menjadi perpaduan mujarab untuk mengusir jerawat batu. Ambil kunyit secukupnya lalu tumbuk sampai berwujud mirip gel. Campurkan kunyit yang sudah ditumbuk dengan sari jeruk. Aplikasikan pada area munculnya jerawat batu lalu diamkan kurang lebih 15 menit atau sampai kering. Secara lebih lanjut ramuan jeruk dan kunyit dapat meminimalisir peradangan dan infeksi pada kulit. Sehingga ramuan dari jeruk dan kunyit ini tidak hanya ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat batu.

  • Baking Soda
Baking soda juga memiliki khasiat luar biasa untuk mengusir jerawat batu secara cepat dan tetap aman di kulit. Coba ambil baking soda lalu campurkan pada air secukupnya. Aplikasikan pada area munculnya jerawat batu. Diamkan sampai kering kemudian lanjutkan perawatan dengan bilas air dingin. Perawatan dengan baking soda ini diyakini ampuh mengurangi minyak berlebih di wajah dan bakteri penyebab jerawat.

  • Tomat
Cara mengusir jerawat batu selanjutnya yaitu dengan menggunakan tomat. Di dalam tomat diketahui terdapat kandungan vitamin A, B1, C, zat besi, belerang, dan kalsium yang ampuh meminimalisir peradangan dan mengempiskan jerawat batu. Manfaat ini bisa Anda dapatkan dengan membelah 1 buah tomat menadi 2 bagian. Gunakan belahan tomat tersebut untuk diusap-usapkan pada area munculnya jerawat. Gosok secara perlahan dan biarkan sari tomat membasahi kulit wajah Anda. Diamkan sampai kering lalu bilas dengan air dingin.
Itulah beberapa cara yang dapat Anda coba ikuti untuk mengusir jerawat batu. Agar hasil perawatan di atas maksimal, pastikan untuk membersihkan kulit wajah sebelum melakukan perawatan. Bersihkan wajah dan tangan sampai benar-benar bersih dan bilas dengan air hangat. Keringkan dengan handuk bersih dan Anda siap melakukan perawatan. Semoga ulasan tentang cara menghilangkan jerawat batu ini bermanfaat. Sekian.
Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Article


The Fastest Weight Loss Program »