Home » » Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Menghilangkan Jerawat di Punggung


Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung
Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang akan dikupas kali ini tentu menarik untuk dibaca. Benar sekali. Jerawat pada umumnya muncul di kulit wajah. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jerawat muncul di area lain misal di punggung. Jerawat punggung sendiri cukup umum terjadi dengan beberapa kondisi yang menjadi penyebab. Sebut saja keringat di punggung, penggunaan kondisioner, dan kurang tepat memilih bahan pakaian menjadi beberapa faktor penyebabnya. Keberadaan jerawat di punggung jelas sangat mengganggu dan menyebabkan ketidaknyamanan baik saat menggunakan handuk, memakai baju, menggendong ransel, atau hanya duduk bersandar. Karenanya coba beberapa cara berikut ini untuk menghilangkan jerawat di punggung:

  • Menjaga Kebersihan Tubuh
Cara pertama yang mesti Anda lakukan adalah menjaga kebersihan tubuh, terutama di area punggung. Gunakan sabun anti bakteri yang kini tersedia di pasaran. Jerawat pada dasarnya disebabkan karena kebesihan tubuh yang kurang terjaga. Oleh karena itu, mandi secara rutin dan gunakan sabun anti bakteri untuk mengurangi risiko munculnya jerawat di punggung.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan aman

  • Perawatan Scrub Secara Teratur
Perawatan scrub dapat mengoptimalkan pengelupasan sel kulit rusak dan mati agar tidak menutup pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Dalam hal ini pilih scrub dengan butiran halus guna meminimalisir risiko iritasi pada kulit. Perawatan scrub ini sendiri baik dilakukan secara rutin minimal 1 minggu sekali. Jangan terlalu sering karena ditakutkan pengangkatan sel kulit mati yang terlalu sering juga memicu iritasi kulit. Adapun kombinasi perawatan scrub teratur dan penggunaan lotion setelahnya menjadi salah cara menghilangkan jerawat di punggung yang efektif.

  • Perawatan dengan Bahan Alami
Cara selanjutnya yaitu dengan mencoba perawatan bahan alami. Anda bisa menggunakan buah tomat atau buah lemon yang terkenal cukup ampuh menghilangkan jerawat baik di kulit wajah atau punggung. Bila Anda memilih menggunakan buah tomat, pilih buah tomat yang matang dan berwarna merah. Haluskan tomat dengan blender lalu gosokkan pada kulit punggung yang didapati berjerawat. Diamkan sampai kering lalu bilas dengan air dingin. Perawatan dengan lemon juga tidak kalah mudah. Ambil sari buah lemon secukupnya lalu campur dengan sedikit air. Aplikasikan pada punggung berjerawat lalu diamkan sampai kering baru bilas.

Beberapa cara yang sudah disebutkan di atas terbukti efektif menghilangkan jerawat di punggung. Adapun perlu diketahui bahwa sejumlah cara di atas bukanlah cara instan yang berarti membutuhkan waktu dalam kinerjanya. Pastinya dengan perawatan rutin yang diimbangi pola hidup sehat dapat mengoptimalkan kinerja beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung di atas. Lakukan perawatan sampai jerawat benar-benar hilang. Bila terjadi peradangan parah jangan tunda untuk berkonsultasi kepada dokter ahli. Sekian dan semoga informasi kali ini bermanfaat untuk Anda.
Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Article


The Fastest Weight Loss Program »