Home » » Inilah 4 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Inilah 4 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


cara menghilangkan jerawat secara alami
cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami sangat dianjurkan untuk dicoba. Pasalnya dalam praktiknya hanya digunakan bahan-bahan alami dan bebas bahan kimia yang berbahaya. Adapun bahan-bahan yang sering digunakan mudah ditemukan bahkan di dapur Anda. Perawatan dengan bahan alam memang tidak memberi hasil yang instan. Akan tetapi, manfaatnya bisa dijamin ampuh mengobati jerawat dan mencegah jerawat datang kembali. Berikut diberikan 4 cara diantaranya:

  1. Masker Pepaya
Masker pepaya diyakini menjadi salah satu cara alami yang ampuh menghilanhkan jerawat dan flek hitam. Cara membuatnya cukup mudah. Ambil buah pepaya yang sudah matang lalu haluskan. Ambil pepaya yang sudah halus dan gunakan sebagai masker wajah tanpa perlu menambahkan bahan-bahan yang lain. Biarkan masker bekerja dan tunggu sampai terasa lebih kering. Untuk mengakhiri perawatan bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar tidak ada sisa masker di wajah. Lakukan perawatan secara teratur untuk hasil terbaik.


Baca juga : Cara menghilangkan jerawat di punggung

  1. Masker Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki banyak manfaat tidak terkecuali untuk mengusir jerawat. Dalam hal ini manfaatkan sari jeruk nipis sebagai masker alami. Oleskan sari jeruk nipis secara merata pada kulit wajah yang berjerawat. Mungkin pada saat perawatan Anda akan merasakan rasa sedikit perih, hal tersebut cukup wajar jadi tidak perlu khawatir. Diamkan masker jerawat bekerja kurang lebih selama 20 menit lalu lanjutkan dengan bilas. Perawatan masker jeruk nipis secara lebih lanjut dapat mencerahkan kulit secara alami, yang berarti masker alami ini tidak hanya ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami saja.

  1. Masker Es Batu
Untuk menghilangkan jerawat Anda bisa juga memanfaatkan masker es batu. Masker es batu dapat mengurangi iritasi dan peradangan pada jerawat. Adapun perawatan ini tidak kalah mudah dibanding beberapa perawatan yang sudah disebut di atas. Cukup ambil es batu lalu bungkus dalam kain. Tempelkan pada kulit wajah yang didapati berjerawat.

  1. Masker Beras Jepang
Cara menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya yaitu dengan memakai masker beras jepang. Cara ini termasuk cara tradisional yang kerap digunakan gadis jepang jaman dulu sampai sekarang. Di dalam beras jepang terdapat kandungan squan oil yang ampuh melembutkan kulit. Dengan perawatan yang rutin pastinya kulit Anda tidak hanya bebas jerawat tetapi juga menjadi lebih lembut seperti kulit gadis jepang.

Demikian 4 cara alami menghilangkan jerawat yang cukup mudah untuk dipraktikan sendiri. Tentu agar jerawat tidak kembali datang, Anda perlu membiasakan pola hidup lebih sehat. Misalnya dengan mengonsumsi buah dan sayur segar, banyak minum air putih, istirahat tepat waktu, dan rajin menjaga kebersihan tubuh dan kulit. Semoga ulasan cara menghilangkan jerawat secara alami ini bermanfaat dan memberi informasi baru yang berguna. Sekian dan selamat mencoba.
Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Article


The Fastest Weight Loss Program »