Home » , » Batu akik bacan dan jenis jenisnya

Batu akik bacan dan jenis jenisnya

Batu akik bacan adalah salah satu jenis batu akik yang sedang digemari oleh para kolektor batu akik
Bukan hanya keunikan batu ini yang bisa mengkristal dengan sendirinya sehingga di sebut juga sebagai batu hidup, tetapi batu ini juga digemari karena di pakai oleh mantan pemimpin Negara kita yaitu bapak susilo bambang yudoyono. Oleh karena itu beberapa penjual batu akik merasa sangat kewalahan dikarenakan permintaan pasar yang sangat banyak.

batu akik bacan ini mempunyai 3 macam atau jenis yang di antaranya :

batu akik bacan obi

batu akik bacan
Batu akik bacan obi

seperti namanya batu akik bacan obi ini di temukan di pulau obi Maluku utara, bau bacan jenis ini tidak dapat berubah warna hanya keunggulan batu akik bacan obi ini adalah mempunya warna yang berbeda beda diantaranya kuning,merah dan orange. jenis batu ini juga tidak luput dari incaran para kolektor batu akik.

Batu akik bacan palamea

Batu akik bacan
Batu akik bacan palamea

Jenis batu ini mempunyai keunggulan dapan mengkristal dengan sendirinya jika di simpan dalam jangka waktu lama, cirri khas batu ini adalah warna batunya yang biru kehijauan. Dan batu akik bacan palamea ini pertamakali ditemukan di Desa Palamea Kecamatan Bacan Barat Halmahera,

Baca juga : Batu akik kecubung

Batu akik bacan doko

Batu akik bacan
Batu akik bacan doko

Ini dia jenis batu akik bacan yang sangat banyak sekali di cari oleh para kolektor dan juga harganya bisa selangit, jenis batu akik bacan doko ini mempunyai keunikan bisa mengkristal lebih cepat di bandingkan dengan batu akik bacan palamea, batu akik bacan doko ini juga mempunyau cirri khas warna hijau agak tua. Jenis batu ini yang banyak di buru adalah batu akik bacan doko cingcau karena proses pengkritalan yang sangat cepan juga karena warna hijau yang di dalam permukaan batu itu lebih ke hijau tua sehingga membuat sangat cantik.

Buat teman teman yang ingin membeli batu akik bacan ingat jangan pernah membelinya secara online dikarenakan banyak sekali batu akik yang tiruan, kalaupun emang teman teman menemukan batu akik yang di suka pada situs jual beli online, teman teman usahakan agar proses pembayaran atau proses transaksi di lakukan secara COD atau ketemuan.
Sekian dulu pembahasan kita tentang batu akik bacan , semoga bermanfaat.


Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Article


The Fastest Weight Loss Program »