Home » , » Batu akik termahal di dunia pada saat ini

Batu akik termahal di dunia pada saat ini

Batu akik termahal - Demam batu akik menjamur di tengah masyarakat kelas menengah, artis dan juga para pejabat di indonesia. Sehingga banyak sekali mencari info tentang batu akik termahal di internet, tidak tau cumin sekedar ingin tau atau juga para kolektor yang ingin menambah koleksinya.
Banyak sekali batu akik termahal yang sekarang ada di dunia seperti black oval, giok cina dll bahkan ada juga penemuan batu akik dengan berat 20 ton di Indonesia baru baru ini sehingga di hargai miliaran rupiah  dan menjadi penemuan batu akik termahal di Indonesia saat ini.
Kalau untuk batu akik termahal di dunia cumam 10 macam batu akik ini yang masih merajai sebagai batu akik termahal di dunia.

Batu akik teramahal di dunia :


10. Jeremejevite (Rp25 Juta/karat)

batu akik termahal
jeremejevite batu akik termahal

Jeremejevite adalah mineral langka yang termasuk batu akik termahal di dunia. Awalnya batu akik jenis ini ditemukan pada tahun 1883 di wilayah pegunungan siberia. Batu akik ini mempunya kekerasan batu 7 pada skala mohs. Dan sekarang batu ini di hargai sebesar US$2.000 per karat.

9. Black Opal (Rp30 Juta/karat)

batu akik termahal
Black opal batu akik termahal

Batu opal siapa yang tidak mengenal batu akik jenis ini, batu akik black opal sangat popular di masa sekarang, batu akik jenis black oval ini banyak ditemukan di Australia dimana Negara ini adalah negara penghasil opal terbesar di dunia. Tetapi batu jenis black oval ini juga banyak di temukan di beberapa Negara lain termasuk di Indonesia yang dikenal dengan nama batu akik kalimaya.
Dan black opal adalah jenis batu oval atau batu kalimaya temahal dan masuk kategori paling langka sehinga harga batu mulia mencapai ribuan dollar perkarat. Varian termahal dari batu black oval ini adalah US$2.235 per karat.

8. Red Beryl Emerald (Rp125 Juta/karat)

batu akik termahal
Red beryl emerald batu akik termahal

Beryl pertama kali di temukan di pegunungan Utah, Amerika Serikat pada tahun 1904 oleh seorang minerolog bernama Maynard Bixby. Batu ini dikenal pula dengan nama Bixbite sebagai bentuk penghormatan terhadap penemunya.
Beryl adalah mineral berilium, aluminium dan cyclosilicate dengan rumus kimia. Batu ini memiliki variasi warna, hijau, biru, kuning, merah, dan putih. Dari sekian banyak batu mulia Red Beryl termasuk dalam jenis paling langka sedunia.

7. Musgravite (Rp437 Juta/karat)

batu akik termahal
Musgravite batu akik termahal

Batu permata dengan nilai harga tinggi ditemukan pertama kali pada tahun 1967 di sebuah pegunungan Australia Selatan. Batu ini memiliki tingkat kekerasan 8-8,5 pada skala Mohs
Batu ini masuk dalam keluarga taaffeite atau mineral yang ditemukan kali pertama oleh Richard Taaffe pada 1898-1967.
Musgravite termasuk salah satu permata paling langka yang ada di atas bumi sehingga harganya sangat tinggi. Hingga pada tahun 2005 diperkirakan hanya ada 8 buah Musgravite diseluruh dunia.

6. Grandidierite

batu akik termahal
Grandidierite batu akik termahal

Sebuah batu permata yang sangat indah tapi sangat langka, kali pertama batu ini ditemukan di Madagaskar pada sekitar tahun 1902.

5. Painite (Rp750 Juta/karat)

batu akik termahal
Painite batu akik termahal

Batu mulia langka ini ditemukan di Myanmar dan masuk dalam jenis meneral borat (BO3). Painite mengandung jejak vanadium sehingga bisa berubah warna. Batu ini kali pertama ditemukan seorang merolog inggris sekitar tahuan 1950-an.
Harganya mencapai US$60.000 per karat.

4. Blue Garnet (Rp18,7 Miliar/karat)

batu akik termahal
Blue garnet batu akik termahal

Garnet sering disebut-sebut dalam sejumlah cerita film dan game. Kepopuleran batu ini sudah tak diragukan lagi.
Garnet masuk dalam kelompok mineral silikat dan sudah populer sejak ribuan tahun sebagai batu bernilai tinggi. Harga batu ini bisa mencapai US$1,5 Juta per karat.

3. Serendibite (Rp31,2 Miliar/karat)

batu akik termahal
Serendibite batu akik termahal

Serendibite masuk kategori batuan langka di dunia sehingga harganya sangat mahal. Sifat optik pada batu ini hijau kekuningan hingga hijau kebiruan dan violet. Kekerasan 6.5-7 skala mohs.
Serendibite hanya ditemukan di dua tempat di dunia yaitu Sri Lanka dan Birma. Karena masuk dalam kategori batu mulia langka, harga Serendibite mencapai US$2,5 Juta atau sekitar Rp31,2 miliar per karat.

2. Kalung Giok (Jadeite Necklace)

batu akik termahal
Kalung giok batu akik termahal

Jadeite Necklace adalah salah satu batu akik paling legendaris di dunia. Batu dengan warna khas hijau ini tidak hanya indah namun dipercaya sebagai simbol keberuntungan bagi pemiliknya.

1. Batu Berlian Hope

batu akik termahal
Berlian hope batu akik termahal

Berlian termasuk batu permata termahal di dunia. Batu permata ini banyak digunakan untuk perhiasan seperti kalung, liontin, cincin atau anting-anting. Selama ini jenis permata ini telah menjadi lambang kemewahan dan gaya hidup bagi kalangan hartawan.
Harga belian termahal saat ini adalah Berlian Hope dengan US$250 Juta per karat atau berada di kisaran harga Rp3,1 trilliun.

itulah beberapa jenis batu akik termahal di dunia pada saat ini. jika teman teman tidak sengaja menemukan ataupun punya di rumah tapi tidak mengetahuinya maka siap siap teman teman menjadi seorang milioner dadakan dari batu akik termahal.


Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Article


The Fastest Weight Loss Program »