Home » » Langkah awal yang tepat jika bayi terkena flu batuk

Langkah awal yang tepat jika bayi terkena flu batuk

Langkah awal yang tepat jika bayi terkena flu batuk

obat flu batuk bayi
Bayi flu batuk


Flu dan batuk memang penyakit yang biasa di derita oleh kita orang dewasa, Cuma itu tidak berlaku untuk bayi, karena jika flu dan batuk pada bayi tidak di tangani secara benar dan tepat itu akan berakibat tidak baik. Banyak sekali mitos yang beredar di masarakat tentang penanggulangan flu dan batuk pada bayi, dan saran saya jangan pernah berkonsultasi atau percaya terhadap mitos yang belum di ketahui kebenarannya dan bukan dari sumber yang kurang di percaya.
Ada beberapa cara menanggulangi bayi yang terkena flu dan batuk :

Buatlah bayi merasa hangat.

Suhu hangat dapat melancarkan peredaran darah pada bayi dan juga bisa meencerakan dahak atau lender pada saluran pernafasan bayi.

Buat bayi terkena sinar matahari pagi

Sinar mathari pagi memang di percaya mengandung vitamin yang bagus bagi tubuh, untuk penanggulangan bayi terkena flu dan batuk ibu bisa menjemur bayi di bawah sinar matahari pagi dengan posisi bayi telungkup,kepala lebih bawah dari pada posisi pantat, serta tepuk dengan telapak tangan bagian punggung atas bayi. Hal tersebut berguna untuk mengeluarkan dahak yang ada pada saluran pernafasan bayi.

 Memakai nebulizer

Nebulizer adalah salahsatu alat untuk melegakan pernafasan, jika bayi ibu terlihat sesak di karenakan saluran pernafasan yang terganggu akibat dahak, ibu bisa menggunakan nebulizer agar saluran pernafasan bayi kembali lancar.


Ketiga langkah di atas bisa ibu lakukan jika bayi terkena flu dan batuk, namun jika batuk dan flu bayi masih berlanjut dan si bayi masih merasa sesak apalagi sudah terlihat agak kebiruan di daerah lingkar mata dan kuku maka segera ibu bawa bayi ke dokter karena jika di biarkan maka akan berakibat sangat fatal.
Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Article


The Fastest Weight Loss Program »