Home » » Flu dan batuk pada bayi

Flu dan batuk pada bayi

Flu dan batuk pada bayi memang bukan hal yang bisa dianggap spele, kali ini saya ingin berbagi pengalman saya sewaktu anak saya terserang flu dan batuk.

flu dan batuk pada bayi
flu dan batuk pada bayi

pada dasarya flu dan batuk pada bayi harus di tangani dengan tepat, pada saat itu anak saya yang baru berumur 2 bulan sedang sakit flu dan batuk an, dikarenakan anak pertama dan saya juga tidak mempunyai pengalaman mengatasi bayi yang sakit dan flu disitu saya mendengar masukan orang yang memang belum tentu kebenarannya, pada saat itu ada mitos yang di bilang ke saya oleh salah satu tetangga “ jika bayi batuk flu mending di pijat” dan ternyata mitos itu di tepis kebenarannya oleh dokter karena jika bayi sedang batuk flu dia memproduksi lender yang berlebih di tubuhnya dan jika di pijat maka akan berdampak penyebaran lender di saluran pernafasan dengan cepat dan itu tidak baik untuk paru paru bayi.

Gejala flu dan batuk pada bayi bisa di akibatkan beberapa faktor yang di antaranya :


1 . suhu udara

Bayi sangat sensitive pada suhu udara, apalagi udara dingin dikarenakan kulit bayi yang msih tipis dan belum beradaptasi dengan cuaca. Alangkah bagusnya jika bayi di tempatkan pada suhu yang hangat karena suhu yang hangat bisa membantu memperlancar peredaran darah bayi.

2. Kebersihan ruangan

Buat ibu yang baru mempunyai bayi jangan lupa ya harus giat membersihkan rumah apalagi kamar atau alat tidur bayi, karena jika tempat tidur bayi berdebu maka akan mengakibatkan iritasi pada kulit dan juga akan mengakibatkan saluran pernafasan bayi terganggu. Alangkah baiknya menghindarkan alat tidur bayi yang berbulu karena dapat menyimpan debu.

3. Tertular dari orang lain

Hati hati buat ibu yang mempunyai bayi dan di rumah ada salah satu anggota keluarga yang sedang batuk atau flu, kalau bisa anggota keluarga yang sedang sakit jangan sekali kali mendekati bayi walaupun batuk dan flu yang di deritanya hanya flu dan batuk ringan, karena akan berpengaruh terhadap bayi atau penyakit flu dan batuk tersebut akan menjangkiti bayi, karena bayi belum mempunyai anti body yang cukup kuat untuk melawan virus atau bakteri jahat.

Flu dan batuk pada bayi bisa jadi akan membahaayakan jika penanganannya tidak dilakukan secara tepat, karena bayi itu sendiri sangat renta. Alangkah baiknya jiga ibu tidak memberikan obat yang tidak di anjurkan oleh dokter kepada si bayi dan lebih bagus jika si bayi di obati dengan obat yang bukan berbahan kimia.

Untuk ibu yang mempunyai bayi dan ingin tau bagaimana cara penanggulangan yang tepat jika bayi kita terkena flu dan batuk silahkan ibu membaca artikel

Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Article


The Fastest Weight Loss Program »