Home » » Beberapa cara agar terhindar dari begal

Beberapa cara agar terhindar dari begal

Begal adalah salah satu kejahatan yang sedang marak sekali terjadi, karena aksinya yang sangat sadis begal kini menjadi sesuatu yang meresahkan masyarakat, memang dalam aksinya begal tidak segan segan melakukan tindakan kekerasan kepada si korban hingga menghilangkan nyawa.

begal
begal


Di dalam sebuah berita salah satu TV swasta Indonesia banyak sekali kasus begal yang terjadi dan pelaku begal bukan hanya pria kini ada juga pembegal seorang wanita hingga anak yang masih di bangku sekolah, dengan modus kepepet kebutuhan hidup begal melakukan aksinya tanpa belas kasihan dan tanpa memandang bulu. Pada kasus pembegalan bahkan ada juga yang di barengi dengan kasus pemerkosaan, bukan hanya barang berharga dan kendaraan bermotor saja yang mereka incar.

Untuk anda yang ingin menghindari begal saya akan kasih beberapa cara agar kita terhindar dari begal.

Jangan bepergian pada larut malam

Dalam semua kasus pembegalan itu terjadi saat jam malam, oleh karena itu alangkah baiknya jika kita menghindari bepergian malam hari.

Ajak teman atau keluarga saat bepergian

Jika kalian memang di haruskan untuk bepergian malam hari alangkah baiknya jika kalian pergi tidak hanya sendiri, ajaklah teman atau keluarga untuk menemani agar ada yang membantu jika kita menghadapi masalah.

Jangan memakai perhiasan yang mencolok

Saya sarankan jika kalian keluar rumah agar tidak memakai perhiasan yang berlebih dikarenakan dapat mengundang orang bertindak jahat.

Jangan melewati jalan sepi

Selain 3 hal di atas ini juga menjadi bagian penting agar kalian terhindar dari kejahatan begal, jika kalian berkendara cobalah untuk menghindari jalan yang sepi karena biasanya di tempat seperti itu begal melakukan aksinya.

Bekali diri dengan ilmu beladiri

Untuk teman teman yang memang sering bepergian di malam hari dan biasanya sendiri, lebih baik kalian membekali diri dengan ilmu bela diri agar bisa menjaga diri dari setiap perbuatan jahat yang mengancam diri kita.


Pembegalan memang dilakukan selalu berkelompok dan selalu memakai senjata tajam, disitu kita harus hati hati dikarenakan mereka sebelum melakukan kejahatan pasti selalu membangun rencana yang sangat matang terlebih dahulu. Namun kita sebagai warga Negara yang baik alangkah baiknya jika kita membantu para aparat keamanan untuk menjaga lingkungan kita agar terhindar dari tindakan kejahatan, poskamling adalah salah satu langkah baik untuk menciptakan keamanan lingkungan pada malam hari, jika tempat kita sudah tidak lagi aktif di dalam program poskamling alangkah baiknya agar kita melakukan peremajaan kembali atau menjalankan kembali agar program poskamling kembali berjalan. Hal itu adalah salah satu cara efektif agar kampong atau tempat kita terjaga. Memang bukan hal mudah di dalam era grobalisasi ini yang semua orang sibuk dengan pekerjaan dan merasa lelah untuk ikut serta dalam poskamling tetapi kita harus tau program ini adalah salah satu program agar lingkungan kita terbebas dari kejahatan begal.
Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Article


The Fastest Weight Loss Program »